Kamis, 03 Juli 2014

korek harian satria f

Korek Harian Satria FU

Motor satria fu
Ada beberapa tips jika anda ingin mengkorek kuda besi anda dengan budget dan pengerjaan sederhana, namun hasilnya jangan dianggap remeh. Power motor meningkat drastis, otomatis tarikannya kencang dan gas tajam. Berikut cara korek motor Satria FU :
1. Gunakan pilot jet ukuran 17.5
Untuk pilot jet 17.5 kita menggunakan pabrikan yamaha yaitu Jupiter-Z atau Shogun SP karena kedua-duanya menggunakan merk mikuni. Harga orisinil dealer 30ribuan. Bisa juga menggunakan merk lain yang prestisi seperti dhensin, fukuyama, kitaco,win dll.
Blok satria FU
2. Meningkatkan kompresi selinder.
Meningkatkan kompresi selinder bisa menggukan pembubutan pada blog setebal ukuran paking atas, atau jika anda yakin blog masih fit anda bisa dengan melepas paking headnya saja, gunakan lem sealer yang baik, misalnya trebond. Dengan demikian otomatis piston semakin menekan kabut bensin semakin dekat dengan head, besarnya kompresi yang tercipta tentunya meningkatkan power saat busi menyalakan apinya.
Porting polish satria FU
3. Menambah sedikit Porting polish
Bentuk dan perhalus lubang intake dan outake sehingga flow kabut bensin dan gas buang terarah dan pas sesuai karakter mesin yang diinginkan, jangan lebih dari 1mm, karena sesuai dengan konsep head di langkah ke 2. Kalau anda takut kebablasan anda bisa hanya dengan mengamplasnya dengan amplas halus.
4. Gunakan Karbu PE 28
Jika karburator standar anda tidak bisa mensuplay lebih kebutuhan ruang bakar dengan karakter korekan anda, pilihan menggunakan karbu PE 28 punya NSR yang di produksi oleh keihin menjadi langkah tepat, karena PE 28 mudah di setel dan suplainya pas buat satria FU.
5. Pengapian dimajukan.
Arti pengapian dimajukan adalah api menyala terlebih dahulu dari ukuran standar sebelumnya, ini karena bentuk nokennya sudah membuat klep membuka dan menutup lebih awal dari standarnya. Jadi api harus menyala lebih cepat, klo bingung caranya tinggal gigi top di head mesin dimajukan 1 mata rantai saja.
CDI Rextor Pro Drag
6. Pengapian Racing
Percumah satria fu anda di korek kalau pengapian standar. Yang ada adalah motor anda akan limit di putaran atas, alias mubazir anda mengotak-atik tunggangan anda. Pilihlah CDI racing yang buat korek standar seperti BRT dan rextor yang adjustable/tinggal pasang dan kalau ada dana lebih bisa tambah coil racing.
7.Ganti Per Klep
Ganti per klep anda dengan yang lebih keras sehingga dapat menutup dengan tepat dan menahan kebocoran kompresi, pilihannya ada beberapa seperti TDR,CLD,TK,WRD,Yoshimura,Kawahara,dll.
8. Busi Iridium
Busi adalah finishing dari pengapian, menggunakan busi iridium untuk menjanjikan bahwa arus sampai ke engine motor anda, sehingga akselerasinya sempurna, banyak pilihan busi iridium harga bersahabat seperti top1,shindengen,fukuyama,dll.
9. Gunakan oli racing
menggunakan oli racing untuk melapisi komponen balam mesin anda, pilihannya bisa menggunakan oli SAE15-35.
Mugello Satria Fu
Knalpot Creampie FU Oval Alumunium
knalpot balap creampie racing jogjakarta untuk megapro-vixion-thunder
Knalpot Creampie FU Bulat CP1 Alumunium
Knalpot Creampie FU
knalpot creampie jogja untuk vixion-megapro
knapot crimpy untuk vixion balap
10. Knalpot Racing
Gantilah knalpot anda dengan knalpot racing, pilihlah knalpot racing harian seingga flow dan turbulensinya sesuai dari gas buang motor anda setelah di korek.
11. Gunakan perkopling yang keras, gunakan per-per racing, kalau dana minim bisa diganjal dengan 1 mata per.
Korek motor satria Fu
13. Setting gear roda.
Gunakan gear depan 13 untuk cepat mencapai tenaga maksimal, bisa menggunakan merk daytona atau kitaco, sedang gear belakang sesuaikan untuk mengukur jauh pendeknya medan untuk menghabiskan tenaga motor anda, ini biasanya dipengaruhi oleh seberapa panjang trek untuk mencapai kevepatan maksimal. Demikianlah tips korek satria fu, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: