Tips Bore-Up Honda Beat, Murah Dan Aman, Pakai Piston Kaze

Piston asli Beat, nantinya piston Kaze harus dibentuk seperti ini
Toh daging silinder masih tebal, namun tetap lebih tipis dari aslinya. Ya iya to, kan dikorter...
Yang paling ditanya selalu ongkos otak-atik . Yang ini tidak sampai Rp 300 sudah termasuk beli piston, ongkos bore-up, bayar tukang bubut, beli rokok dan minuman ringan buat sampeyan. Jangan kelamaan nanti dananya terpakai yang lain bro. Habis baca tulisan langsung laksanakan. Hehehe...
Soal pin piston sama-sama 13 mm. Cuma,piston Kaze dibubut bagian kepala dan pantatnya,“Saya biasa bubut untuk kepalanya 1 mm supaya saat TMA (titik mati atas) kepala piston sejajar bibir liner. Lalu, pantatnya dipapas 5 mm agar di TMB (titik mati bawah) piston tidak beradu dengan bandul kruk- as,” terang Dede dari Ciomas Motor, Purwakarta, Jawa Barat.

Kepala piston Kaze dipapas 1 mm disamakan dengan standar Beat
Yang penting semua pengerjaannya haruspresisi. Misalnya membentuk dinding padapantat piston Kaze wajib sama bentuk dengan piston Beat. Tenaga motor pun bertambah namun tetap irit bahan bakar, tidak jauh dengan konsumsi Beat standar,” ujar mekanik botak berambut gondrong ini. Haa..
Satu set piston asli Kawasaki Kaze di Purwakarta dijual Rp 150 ribu. Sedang ongkos korter dan bubut piston menurut Chemonk tidak lebih dari Rp 100 ribu. “Pilot jet harus naik 2 step dari ukuran asli 38,” ungkap Chemonk sembari menyebut hargapilot jet yang kisaran Rp 25 ribu.
Nah sisanya itu buat beli rokok dan minum. adit
Tidak ada komentar:
Posting Komentar